Pasca Barbie, Mattel Siapkan 14 Film Lain!


Perusahaan Mattel kini dikabarkan tengah mengembangkan proyek film layar lebar dari karakter dinosaurus berwarna ungu, Barney, pasca kesuksesan Barbie. Meskipun begitu, film Barney yang sedang dikembangkan saat ini akan sangat jauh berbeda dari bayangan para fans. Barney sendiri merupakan karakter dinosaurus berwarna ungu yang muncul dalam sebuah series untuk anak-anak, Barney, yang rilis pada 1992. Acaranya sendiri kemudian selesai di tahun 2010.

Meskipun begitu, franchise Barney masih tetap menghadirkan berbagai tayangan spesial, berbagai video menarik, bahkan menghadirkan ulang berbagai episode sebelumnya yang masih bisa dinikmati oleh para anak-anak dan fansnya. Inilah yang kemudian membuat Barney masih tetap eksis sampai sekarang. Dan muncul kabar yang menyebutkan jika perusahaan Mattel kini sedang mengembangkan sebuah proyek film layar lebar berdasarkan karakter Barney yang sudah dimulai sejak 2018.

film barney

Meskipun begitu, di awal tahun 2023 pihak eksekutif produser, Kevin Mckeon, sempat memberikan petunjuk jika film Barney ini akan menghadirkan konflik untuk para penonton dewasa. Target penontonnya pun bukan lagi anak-anak melainkan orang dewasa. Hal ini pun kemudian dikonfirmasi oleh Robbie Brenner dari pihak Mattel. Informasi tersebut diketahui dalam sebuah wawancara dengan Variety, di mana dia membagikan detil terbaru dari proyeknya. Dan menurutnya, film Barney ini akan sangat unik.

Aku tidak tahu apakah memang perlu untuk membuat (filmnya) menjadi lebih gelap. Yang pasti filmnya akan sangat unik – seperti film Being John Malkovich atau sebuah adaptasi. Setiap film yang menghadirkan karakter Barney tidak selalu menghadirkan cerita yang frontal. Kami tidak membuat (film) ‘Ted.’ Kau tahu maksudku?

Berbagai Proyek Film Mattel

Barney ternyata bukan jadi satu-satunya franchise populer yang akan dibuat dalam versi cerita layar lebar. Pasca kesuksesan dari Mattel dengan film barbie, banyak tentunya orang-orang yang ingin filmnya menggali lebih banyak lagi dunia di film tersebut. Namun, seperti yang dilaporkan sebelumnya Greta Gerwig sempat memberikan petunjuk mengenai kemungkinan sekuel dari film Barbie. Dan yang menarik adalah akan ada “mainan” lainnya yang akan muncul di film layar lebar nanti.

Berdasarkan laporan yang ada, sekitar 14 film Mattel sudah diumumkan dan saat ini sedang dalam masa pengembangan. Sementara, ada kurang lebih 45 rencana proyek film lainnya yang sudah pihak Mattel persiapkan selanjutnya. Berikut adalah beberapa proyek Mattel selanjutnya yang sudah diketahui:

  • Polly Pockets: Barbie bisa menjadi contoh jika film bertema boneka bisa menjadi sebuah film yang sukses. Dan selain Barbie, Mattel memiliki brand boneka lainnya yaitu Polly Pocket. Meskipun pada dasarnya semuanya sama, yang membedakan Polly Pocket dan Barbie adalah ukuran dari Polly Pocket yang lebih kecil. Lena Dunham sudah ditunjuk sebagai sutradara dan Lilly Collins sebagai pemeran utamanya.
  • Hot Wheels: Salah satu film Mattel yang sangat dinantikan oleh para fans di mana film ini akan menghidupkan mainan klasik mobil-mobilan yang sangat populer tersebut. Nama J.J. Abrams sudah ditunjuk untuk menjadi sutradara dari film Hot Wheels dan bahkan teaser singkatnya pun sudah dirilis.
  • Rock ‘Em Sock ‘Em Robots: Ini adalah mainan yang memperlihatkan dua “karakter” berada di dalam ring. Dan penggunanya bisa menggerakan robot tersebut untuk saling tinju. Jika mainannya sangat simpel, seperti halnya Barney, kemungkinan film ini akan menghadirkan cerita orisinal untuk mainannya. Vin Diesel sudah ditunjuk untuk jadi bintang utamanya dan Ryan Engle jadi penulis skripnya.
  • Magic 8 Ball: Menurut laporan dari Variety, film ini “kemungkinan akan jadi film thriller PG-13.” Magic 8 Ball sendiri adalah mainan bola angka 8 dari permainan billiard yang kemudian memiliki fungsi lain yaitu meramal.
  • Masters Of The Universe: Adaptasi live-action dari He-Man menjadi salah satu proyek film yang sudah Mattel kerjakan sejak lama. Sempat akan ditayangkan di Netflix, namun kemudian diketahui jika rencana tersebut batal. Meskipun begitu, Mattel masih tetap mencari rumah produksi yang mau mengerjakan proyeknya. Kyle Allen sudah ditunjuk sebagai He-Man.
  • Major Matt Mason: Major Matt Mason merupakan action figure yang berasal dari tahun 1960an. Dia tinggal dan bekerja di bulan. Aktor kawakan Tom Hanks akan jadi bintang utama dalam filmnya dan Akiva Goldsman serta Michal Chabon akan jadi penulis naskahnya.
  • UNO: UNO merupakan salah satu permainan kartu yang sangat populer di dunia. Namun, tidak ada informasi akan jadi seperti apa proyek film UNO. Marcy Kelly merupakan penulis dari film ini.
  • Wishbone: Wishbone merupakan sebuah series di tahun 1990an yang mengisahkan seekor anjing yang memiliki imajinasi tinggi. Belum ada informasi mengenai proyek filmnya.
  • Matchbox: Seperti halnya Barbie dan Polly Pockets, Hot Wheels juga memiliki “saingan” dalam hal mobil mainan yaitu Matchbox. Informasi yang diketahui saat ini filmnya akan menghadirkan tema aksi.
  • Thomas & Friends: Geeks tentunya sudah tidak asing dengan karakter Thomas the Tank Engine dan juga berbagai kereta lainnya. Mattel berencana untuk menghadirkan Thomas dalam versi layar lebar dengan tema fantasi. Marc Forster sudah ditunjuk sebagai sutradara dari film ini.
  • View Master: View Master merupakan mainan berbentuk teropong berwarna merah yang mana penggunanya bisa melihat berbagai gambar atau foto dari sebuah kamera film. Mattel akan membuat film View Master menjadi sebuah film petualangan.
  • Christmas Baloon: Mattel kabarnya akan menghadirkan film bertema biopik untuk Christmas Baloon. Menurut Variety, filmnya akan bercerita ‘ketika Mattel mendonasikan mainan untuk menolong mimpi seorang gadis menjadi kenyataan setelah dia mengingatkan keinginannya di sebuah balon yang kemudian ditemukan oleh seorang pasangan yang bersedih yang bekerja di pabrik mainan.” Film ini akan jadi sebuah film drama keluarga.



Source link